Jelang berakhirnya jendela transfer musim dingin, Arsenal resmi kedatangan gelandang baru. Adalah gelandang Denis Suarez yang resmi merapat ke Arsenal.

Suarez pindah ke Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona. “Pemain Spanyol, Denis Suarez bergabung dengan kami dari Barcelona dengan status pinjaman sampai akhir musim,” tulis situs resmi Arsenal.

Kabar ketertarikan The Gunners kepada Suarez sudah terdengar sepanjang bursa transfer Januari. Bahkan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sempat mengakui pemainnya akan pergi

Kini, semua sudah menjadi jelas. Suarez menjadi pemain Arsenal dengan status pinjaman dan opsi pembelian 20 juta pound sterling di musim panas. Arsenal mengumumkan transfer sang gelandang lewat situs resmi klub

Kedatangan Suarez sendiri, disambut antusias oleh manager Arsenal, Unai Emery. Dia meyakini Suarez bisa membantu Arsenal ke level yang lebih baik.

“Kami sangat senang Denis Suarez bergabung. Dia adalah pemain yang sangat saya kenal dan juga sempat bekerja dengannya di Sevilla. Dia memberikan kami kualitas dan opsi berbeda terutama dalam serangan. Dia bisa membantu tim ini,” kata manajer asal Spanyol itu.

Suarez juga sudah berpamitan dengan semua rekannya di Barcelona. Hal itu diketahui lewat unggahan foto di akun Instagram pribadi.

“Kalian adalah tim yang luar biasa. Terima kasih banyak dan sampai jumpa lagi. Semoga beruntung, Forca Barca,” tulis gelandang 25 tahun tersebut.

Suarez tak banyak dapat kesempatan bermain di Barcelona sepanjang musim ini. Total cuma ada delapan laga yang dia jalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here