Persib Bandung akhirnya mulai menunjukan aktivitas persiapan menuju Liga 1 musim 2019. Di awal persiapan Persib langsung memberi kejutan, kepada pendukung setianya.

Persib secara resmi tidak memperpanjang kontrak 5 pemainnya dan secara mengejutkan, salah satu penggawa yang terdepak adalah sang ikon, yakni Atep.

Dikutip dari situs resmi klub, keputusan tidak lagi memperpanjang pemain yang identik dengan nomor 7 itu, lantaran kebutuhan tim.

“Kami pertimbangkan tidak dapat diperpanjang,” ucap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono, seperti dilansir situs resmi klub.

Kuswara tak merinci alasan Persib mencoret Atep, yang pernah menjabat sebagai kapten Persib.

“Mohon maaf tentang alasannya apa saya kira kurang tepat disampaikan. Tapi yang pasti pelatih sudah mempertimbangkan dari berbagai sudut, ” katanya.

Atep sendiri, sudah lebih dari lima musim berseragam Persib Bandung. Gelandang ‘Maung Bandung’ itu pernah memakai ban kapten beberapa musim.

Selain Atep, manajemen Persib juga mencoret nama-nama lain seperti Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Imam Arif Fadhilah dan Eka Ramdani yang memilih pensiun.

Di sisi lain, Persib Bandung juga telah kedatangan beberapa pemain baru. Setidaknya ada tiga pemain diboyong, semuanya dari PSMS Medan.

Ketiga pemain tersebut adalah Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. Ketiganya sudah sepakat bergabung dengan tim berjuluk ‘Maung Bandung’ itu dengan durasi kontrak 2 tahun.

Kuswara mengatakan ketiga pemain tersebut direkrut berdasarkan pertimbangan dan kebutuhan tim. Ketiganya juga direkrut atas rekomendasi pelatih baru Persib, Miljan Radovic.