Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, turut prihatin dengan cedera yang diterima anak asuhnya, Harry Kane. Menurutnya, cedera sang striker akan berpengaruh dengan performa lini depan Spurs.

Pochettino berharap sang kapten tak mengalami cedera serius.  Pasalnya, kinerja Kane sangat dibutuhkan The Lilywhites.  Karena posisi Spurs pun sangat riskan di papan atas dan bisa saja terlempar dari zona Liga Champions.

Kane mengalami cedera setelah ditekel salah seorang pemain Manchester United. Peristiwa itu terjadi di penghujung laga.

“Cederanya Harry tentu saja sangat mengkhawatirkan untuk kami. Karena, kami juga akan kehilangan Son (Heung-Min) yang akan berlaga di Piala Asia,” kata Pochettino dikutip dari The Independent.

“Ia mendapatkan tekel keras dari salah seorang pemain Manchester United. Tekel itu sebenarnya tidak bertujuan untuk mencederai Harry. Tapi, hal itu membuatnya cedera. Ada pembengkakan di area pergelangan kakinya. Kami akan terus memantau situasinya selama beberapa hari ke depan,” jelas Pochettino.

Ketidakhadiran dua striker utama memaksa Pochettino untuk menggunakan jasa Fernando Llorente. Seandainya cedera Kane memang terbukti parah, maka Kane akan Bisa absen dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja, manajemen pun harus bergerak cepat berburu striker pengganti.

Pada pekan berikutnya, Tottenham akan bersua Fulham di Craven Cottage. Jika ingin aman, The Lilywhites harus memetic tiga angka dari tim London Barat itu.