Munir El Haddadi, penyerang Barcelona ini akhirnya semringah. Ia berhasil keluar dari Camp Nou dan hengkang ke Sevilla. Setelah nasibnya terkatung-katung beberapa waktu lalu, Munir pun kini bisa bernapas lega.

Kepindahan sang striker sudah diumumkan resmi oleh pihak klub asal Catalan tersebut. “FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Munir El Haddadi. Klub Andalusia itu akan membayar Barcelona sebesar 1.050.000 euro untuk medapatkan sang striker,” jelas pernyataan resmi El barca seperti dikutip dari situs klub.

Meskipun sempat bersitegang, Barca mengungkapkan apresiasi sedalam-dalamnya buat sang pemain. Komitmennya beserta klub selama ini memang sudah menunjukkan profesionalitas tinggi.

“Klub menyampaikan terima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan komitmen selama ini. Kami mendoakan yang terbaik.”

Sebelumnya, masa depan Munir El Haddadi tidak jelas rimbanya. Ia memang tak mau memperpanjang kontrak dengan Barca karena tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Parahnya, Entrenador Ernesto Valverde mengatakan tak akan memainkan sang striker bila kontraknya belum diperpanjang.

Setelah gonjang-ganjing, beberapa klub pun mencoba melakukan pendekatan kepada Munir. Namun, Sevilla-lah yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pemain berdarah Maroko itu.

Selama membela El Barca, Munir El Haddadi sudah mengoleksi 12 gol dan 11 assist  di 56 pertandingan di berbagai ajang. Ia juga sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan Valencia.

Bersama Alaves, dia mencetak 14 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingan. Sementara dengan Valencia, ia mengemas 7 gol dan 3 assist dalam 36 penampilan.