Tak Ingin Alasan, Indra Sjafri Tak Ingin Pelatnas Timnas U-22 Dibilang Mepet

0
667
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menjelaskan penyebab gagalnya Indonesia vs Qatar tadi malam. Ia mengakui bahwa kesalahan individu pemain menjadi malapetaka kekalahan 5-6.

Pelatnas Timnas U-22 langsung ngebut dikejar. Sang pelatih, Indra Sjafri pun langsung tancap gas untuk mencari talenta yang pas untuk skuadnya. Ia pun enggan mengatakan persiapan Timnas U-22 dibilang mepet.

Buatnya, pemain yang dikumpulkan pada 7 Januari lalu sudah menunjukkan kualitasnya masing-masing. Indra pun sudah mengantongi beberapa nama sebagai bagian dari kerangka tim-nya. Berlokasi di Lapangan ABC Senayan, Indra mengundang 38 pemain untuk diseleksi.

“Saya pikir tidak mepet, jangan juga dibilang mepet. Sebenarnya tim nasional itu tidak ada seleksi atau TC yang jangka panjang, yang terpenting kompetisi sedang berjalan,” katanya kepada awak media.

Indra memang tak menyangkal liburnya kompetisi lokal membuat persiapan timnas sedikit terganggu. Pasalnya, kebugaran pemain dinilainya tidaklah cukup baik.

“Problem untuk kami sekarang adalah kompetisi sedang off season dan mereka harus persiapan di tim nasional. Jadi terbalik,” jelas eks pelatih Bali United ini.

“Memang lain dengan pemain kita yang ada di luar negeri, itu mereka preseason di klub, silakan mereka pre season di klub, tapi ketika kami perlukan mereka untuk game plan, maka harus hadir,” tutup Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here