Kekalahan perdana Liverpool tak memengaruhi kans mereka memenangkan gelar Liga Inggris  musim ini. Hal ini diutarakan Louis van Gaal, eks pelatih Manchester United.  Ia tetap yakin The Reds akan mendapatkan tahta teratas.

Sebelumnya, Liverpool takluk di tangan rivalnya, Manchester City dengan skor 1-2. Otomatis, selisih poin pun semakin pendek dan terpaut empat poin di puncak klasemen.

Akan tetapi hal itu bukan menjadi ukuran Van Gaal. Menurutnya, filosofi permainan Klopp yang akan menentukan langkah The Reds merebut trofi.

“Klopp menjadikan Liverpool sebagai mesin petarung yang luar biasa, baik ketika menyerang maupun bertahan. Jadi, jika saya harus mengeluarkan uang untuk satu klub yang akan juara, itu hanya untuk Liverpool,” kata eks Bayern Munchen kepada Mirror.

“Liverpool tidak didasari pada kualitas tinggi yang dimiliki pemainnya, karena faktnya pemain dengan kualitas terbaik ada di City. Tapi pada saat yang sama, itulah kelemahan Guardiola. Dia hanya melatih timnya dengan cara menyerang. Selalu begitu,” tambahnya.

“Ketika City bermain bertahan, mereka terlihat sangat buruk. Sedangkan Liverpool punya pertahanan lebih baik.”

“Itu karena Klopp melatih mereka sebagai sebuah pasukan tempur. Dia tidak peduli pemain mendapatkan bola atau tidak, dan itu menjadi faktor utama keberhasilannya,” pungkasnya.