Ada kabar baik nih bagi tim-tim yang ingin menggunakan jasa pemain tak “terpakai” dari Barcelona. Kabarnya Barcelona bakal cuci gudang di bursa transfer musim dingin nanti.

Barca termasuk klub yang aktif di bursa transfer musim panas lalu dengan menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan empat pemain baru. Itu belum termasuk sejumlah nama yang balik dari masa peminjamannya.

Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal jadi nama-nama baru yang didatangkan. Sayang tidak semua pemain yang dibeli langsung moncer bersama Barcelona. Inilah yang membuat klub asal Catalan tersebut rumornya bakal cuci gudang.

Kira-kira siapa yang bakal terdepak?

Rumor menyebutkan, manajemen klub berencana menjual beberapa pemain yang jarang dipakai seperti Malcom (8 laga/2 gol), Munir El Haddadi (11 laga/2 gol), Denis Suarez (6 laga/2 gol), Thomas Vermaelen (6 laga), dan kemungkinan juga Ousmane Dembele (22 laga/10 gol).

Khusus untuk Dembele, jika Barca jadi menjualnya itu lebih karena sikap indisipliner pemain ketimbang performa di lapangan.

“Semua tergantung dari pemain dan ada beberapa dari mereka yang butuh menit bermain,” ujar Direktur Olahraga Klub, Eric Abidal, seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami akan bicara dengan mereka dan kami akan mengambil keputusan,” sambungnya.

“Kami sedang menganalisa situasi internal klub dan kita lihat seperti apa bursa transfer nanti, tapi kami belum merencanakan apapun sejauh ini,” demikian Abidal.