Sama seperti Inggris, Serie A Italia akan menjalani Boxing Day. Uniknya, tahun ini merupakan kali pertama pertandingan sehari setelah Natal ini bakal digelar. Dan Paolo Mazzoleni akan menjadi salah satu wasitnya.

Diantara sepuluh laga yang akan dipertandingkan, terdapat laga sengit yang akan mewarnainya. Inter kontra Napoli akan bertemu dan saling mempertahankan posisi di papan atas.

Menariknya, kekhawatiran laga itu diungkapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis. Ia mencermati terpilihnya Paolo Mazzoleni sebagai pengadil lapangan.

AIA, Asosiasi Wasit Italia pekan ini telah menunjuk sepuluh wasit untuk memimpin laga. Dan untuk pertandingan Inter-Napoli, Gianluca Manganiello akan menjadi wasit yang mengamati VAR.

“Itu (penunjukkan Mazzoleni) membuatku khawatir. Dia selalu melakukan yang buruk untuk kita. Mazzoleni Mazzoleni, Rizzoli Rizzoli .. anda memberitahu saya sebuah kabar buruk,” kata De Laurentiis dikutip  dari Radio Kiss Kiss Napoli.

Laurentis juga menyentil wasit VAR yang dinilainya masih kurang becus memutuskan pelanggaran.

“VAR telah diperkenalkan untuk menjadi pelindung, saya tidak membayangkan itu menjadi alat lain di tangan para wasit. Kami mendanai wasit, tetapi jika kami lelah dan memutuskan untuk membawa bola pulang, orang akan bertanya mengapa!” katanya geram.

Ia meminta wasit untuk menjaga kinerjanya di lapangan. Karena bila tidak, salah satu tim akan dirugikan.

“Siapa pun yang berada di VAR harus memiliki kekuatan untuk menghentikan segalanya ketika ada insiden. Karena jika tidak, akan ada keraguan,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here