Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah akhirnya berlabuh ke Madura United. Menyelesaikan kontrak dengan klub Malaysia, Kedah FA di musim ini. Andik langsung menandatangani kerja sama dengan Laskar Sape Kerrab.

Sebelumnya, pemain mungil ini dirumorkan akan balik ke Persebaya. Bahkan pihak The Green Force sudah melakukan negosiasi resmi ke sang pemain. Namun, hingga satu titik kesepakatan urung terjadi.

Menurut manajer Madura United, Haruna Soemitro, pihaknya sudah meminta izin ke Persebaya untuk membawa Andik berpetualang musim depan. Respon positifnya, pihak Persebaya sudah memberikan lampu hijau atas kedatangan pria 27 tahun itu di Gelora Ratu Pamelingan.

“Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Chandra Persebaya tentang tingkat possibility Andik di Persebaya,” kata Haruna Soemitro dikutip dari pernyataan resmi Laskar Sape Kerrab.

“Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa kedua belah pihak sudah sama2 ikhlas tentang masa depannya masing-masing. Sehingga tidak saling menunggu lebih-lebih menyandra satu sama lain,” jelasnya.

Haruna mengungkapkan, bahwa kedatangan mantan penggawa Kedah FA itu bukan terkait masalah keuangan. Ia meyakini bahwa Andik datang murni karena alas an sepak bola. “Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya. Karena kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihannya,” pungkas sang manager.