Harus diakui Neymar saat ini menjadi pesepakbola, dengan skill olah bola di atas rata-rata. Karenanya tidak heran, Neymar punya nilai jual yang mahal.

Di sisi lain, Neymar juga sering mendapat sorotan, karena dinilai sering bersikap berlebihan, jika dilanggar oleh lawan.

Tidak hanya itu, Neymar juga dikenal lantaran tingkahnya yang tengil. Neymar berulang kali dikritik karena aksi individunya dianggap sengaja dilakukan untuk membuat malu lawan.

Nah sikap Neymar yang terkadang tengil itu, ternyata membuat Jadon Sancho mengidolai bintang Brasil tersebut.

“Saat tumbuh besar, pemain favorit saya adalah Ronaldinho. Itu bisa langsung terlihat (karena kualitasnya). Dia adalah pemain hebat dan selalu tersenyum. Sekarang (pemain favorit saya) adalah Neymar karena dia berbeda,” ucap Jadon Sancho di Skysports.

Meski Neymar kerap melakukan aksi-aksi yang dinilai orang sengaja dilakukan untuk mempermalukan lawan, Sancho menilai Neymar melakukan itu semua hanya untuk menjadi dirinya sendiri. Sancho memuji Neymar sebagai pemain yang bisa mengekspresikan diri di atas lapangan.

“Dia membuat pemain lawan terlihat konyol. Mungkin itu tak baik, tapi ia hanya menjadi diri sendiri, mengekspresikan dirinya, dan saya mencintai itu.”

“Orang-orang mungkin tak takut melakukan hal yang dia lakukan, tapi mereka tak akan bisa melakukan apa yang dilakukan (Neymar). Saya hanya berpikir ketika Anda berbeda, Anda bisa lebih menonjol dan saya senang ketika seorang pemain menonjol karena itu berbeda. Individualitas di lapangan yang Anda tak bisa lihat setiap hari,” tutur pemain muda Borussia Dortmund itu.