Sebelum dipotong, gaya rambut kribo gelandang Manchester United Marouane Fellaini, memang begitu ikonik.

Yup, Fellaini sebelumnya memiliki rambut kribo. Namun, sejak November Fellaini memutuskan memangkas rambutnya tersebut hingga kini tampil dengan rambut cepak.

Berbicara tampilan rambut yang ikonik, bukan hanya Fellaini yang memilikinya. Meski tidak seikonik Fellaimi, potongan rambut gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, juga cukup mencuri perhatian pencinta Liga Inggris

Guendouzi memang cukup menonjol dibanding pemain Arsenal lainnya. Guendouzi punya rambut kriting yang gondrong.

Setiap berlaga, Guendouzi biasanya membiarkan rambut gondrong kritingnya terurai. Alhasil Guendouzi sangat mudah dikenali di lapangan.

Tapi sepertinya ciri khas Guendouzi, kemungkinan akan menghilang. Pasalnya pelatih Arsenal, Unai Emery meminta Guendouzi memotong rambutnya.

Permintaan Emery itu tidak lepas dari perlakuan Fellaini, ketika MU bersua dengan Arsenal. Diketahui, Fellaini menjambak rambut Guendouzi, saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan MU, pada lanjutan Liga Inggris.

Emery menyarankan pemainnya itu untuk memangkas rambutnya seperti Fellaini agar terhindar dari kejadian serupa.

“Saya pikir hal terbaik untuk pertandingan berikutnya adalah Matteo Guendouzi harus memotong rambutnya, dan masalah ini akan selesai. Seperti yang dilakukan oleh Fellaini,” seloroh Emery dilansir dari FourFourTwo.

“Ketika saya menjadi pemain hal yang sama terjadi sih. Sekarang, dengan banyak kamera, semua situasi yang terjadi dalam 90 menit dapat dilihat.”

“Beberapa pertanyaan untuk saya di antara para pemain di lapangan. Jika itu bukan tindakan yang baik mereka dapat menerima kartu. Di lapangan, situasinya terjadi begitu saja dan itu dilakukan antar pemain,” ujar mantan pelatih Valencia dan Sevilla ini menambahkan.