Tidak perlu diragukan lagi, Real Madrid menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Meraih gelar Liga Champions secara 3 kali beruntun adalah, bukti nyata kehebatan Real Madrid dikancah sepakbola dunia.

Semua pencapaian tersebut, membuat Real Madrid begitu “sexy” bagi para pesepakbola dunia. Karenanya jangan heran, banyak pemain hebat ingin berkarir di Madrid.

Hanya saja tidak semua pemain yang pindah ke Real Madrid, bisa punya karier cemerlang.

Diolah dari berbagai sumber, ini dia sederet pesepakbola yang kariernya melempem ketika gabung ke Real Madrid.

1. Asier Illaramendi
Direkrut dari Real Sociedad pada tahun 2013, Asier Illaramendi diproyeksi sebagai kompetitor Luca Modric. Namun Illaramendi kalah bersaing, ia hanya 2 tahun di Madrid dengan catatan 90 kali bermain, sebelum dijual lagi ke Sociedad.

2. Nuri Sahin
Usai jadi salah satu pilar yang mengantar Dortmund juara Bundesliga 2010/11, Nuri Sahin digaet Madrid. Masalah cedera membuat Sahin tak banyak tampil. Ia cuma main 10 kali untuk Madrid dan dipinjamkan beberapa kali, Sahin akhirnya kembali ke Dortmund secara permanen pada 2014.

3. Kaka
Kaka merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat gabung Madrid pada musim panas 2009. Namun pemain asal Brasil itu tak pernah benar-benar menampilkan performa terbaiknya. Kaka tampil 120 kali selama empat musim di Madrid.

4. Raul Albiol
Bergabung dari Valencia ke Real Madrid pada tahun 2009, performa Raul Albiol cenderung tak stabil. Setelah jadi pemain reguler di musim pertamanya, Albiol perlahan terpinggirkan. Ia kemudian dijual ke Napoli pada 2013.

5. Klaas-Jan Huntelaar
Direkrut dari Ajax pada musim panas 2008, performa Klaas-Jan Huntelaar gagal memenuhi ekspektasi. Bomber asal Belanda ini hanya bikin delapan gol dalam 20 penampilan. Huntelaar kemudian kembali ke Ajax pada musim berikutnya

6. Royston Drenthe
Royston Drenthe jadi pemain Madrid sejak musim panas 2007. Namun, usai mengantar Madrid jadi juara La Liga pada 2007/2008, karier Drenthe terus menurun. Sebelum dilepas secara permanen pada 2012.

7. Michael Owen
Real Madrid sempat merekrut Michael Owen dari Liverpool pada musim panas 2004. Kala itu, Owen sempat menjadi salah satu pemain termahal. Namun Owen hanya bertahan semusim sebelum kembali ke Inggris bersama Newcastle.