Luka mendalam Franz Beckenbauer akhirnya terkuak. Setelah memendam selama tiga tahun akibat meninggalnya sang putera, Stephan Beckenbauer. Der Kaiser akhirnya bercerita kepada Bunte, meski memang terasa begitu berat.

Stephan merupakan anak Beckenbauer dari istri pertamanya, Brigitte Wittmann. Ia adalah anak ketiga sang legenda yang menjadi pesepakbola.

Meski karirnya biasa-biasa saja, Stephan dikenal sebagai pelatih tim junior Bayern Munich bertangan dingin. Ia berhasil mengorbitkan Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger sebagai aset timnas Jerman.

“Saya pada awalnya tak tahu apakah ini bisa diatasi. Saya selalu yakin apa pun bisa diatasi,” kata Beckenbauer kepada Bunte seperti dikutip  dari TZ Muenchen.

“Begitulah kehidupan. Itu terjadi begitu saja dan bukan hanya kepada saya. Pada banyak keluarga di seluruh dunia, hal yang persis sama juga terjadi. Begitulah…”

Setelah kehilangan, Beckenbeuer lebih mengerti arti dari sebuah keluarga. Apalagi di usia lanjutnya, ia  dikaruniai anak lagi dari Heidi Burmester yang dinikahinya pada 2005. Dari istrinya tersebut lahirlah dua orang anak yakni Joel Maximilian dan Francesca Antonie.

“Sungguh menyenangkan bisa kembali menjadi ayah pada umur yang sudah lanjut. Saat itulah saya benar-benar mengerti arti memiliki keluarga. Saya dulu punya tiga anak pada umur 23 tahun. Saat itu, saya tak memahami apa artinya memiliki keluarga,” terang legenda timnas Jerman tersebut.