Laga Atletico Madrid dan Barcelona menjadi sorotan buat sang Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurutnya, unsur keberuntungan memang tak dimiliki timnya di laga itu. Walhasil, pertandingan di Wanda Metropolitano berakhir imbang 1-1.

Kemenangan tiga poin yang sudah di depan mata pun akhirnya hilang begitu saja. Ia mengakui Barcelona memang militant dan bermain trengginas. Terlebih ketika mereka tertinggal 0-1.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan sangat ketat. Tim yang membuat kesalahan akan menelan kekalahan,” kata Diego Simeone seusai pertandingan, Minggu (25/11/2018).

“Kami sangat dekat untuk memenangkannya, tetapi mereka melakukan permainan yang bagus di bagian akhir dan akhirnya mendapatkan hasil imbang. Tak satu pun dari kami memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol. Itu adalah pertarungan taktik dan mereka melakukannya dengan baik untuk mengambil satu poin,” sambungnya.

Pada laga itu, striker Atletico Madrid, Diego Costa sudah menyarangkan gol lebih dulu di menit ke-77. Sundulannya berhasil mengubah papan skor. Sementara di pengujung laga, Ousmane Dembele menyamakan skor. Barcelona pun berhasil mendapat satu poin berharga dari Atletico.

Ia menambahkan bahwa dirinya bangga dengan skuadnya di laga tersebut. ”Saya suka semua yang dilakukan tim saya. Mereka menunjukkan komitmen dan nyaris menang.”

Dari hasil tersebut, Atletico tertahan di peringkat kedua klasemen LaLiga. Mereka terpaut dengan satu angka dari Barcelona di puncak klasemen.