Liga Italia Minim Gol Tendangan Bebas, Andrea Pirlo Prihatin?

Tidak seperti biasanya, Serie A musim ini minm gol tendangan bebas. Sang maestro pun angkat bicara.

0
470

Semasa masih aktif menjadi pesepakbola profesional, rasanya tidak perlu diragukan lagi jika Andrea Pirlo, menjadi salah satu maestro tendangan bebas.

Entah sudah berapa banyak gol indah, dari hasil tendangan bebas yang dieksekusi dengan apik oleh mantan pemain, gelandang timnas Italia tersebut.

Pirlo sendiri menghabis sebagian besar kariernya dengan bergabung ke tim-tim besar Italia, seperti AC Milan, Juventus hingga Inter Milan in.

Serie A sendiri, selama ini dikenal sebagai salah satu liga, yang banyak menghasilkan gol indah, dari tendangan bebas. Sayang, musim ini gol tendangan bebas di Seria A, masih sangat minim.

Dari data yang ada, musim ini baru ada tiga gol yang tercipta dari tendangan bebas langsung, setelah 10 pekan berjalan.

Ketiga gol tersebut dibuat oleh Nicolo Barella (Cagliari), Cristiano Biraghi (Fiorentina), dan Aleksandar Kolarov (AS Roma). Ini jadi jumlah terendah dalam 15 tahun terakhir di Liga Italia.

Sebagai salah satu maestro tendangan bebas, Pirlo, angkat bicara soal minimnya gol di Serie A musim ini, yang tercipta dari hasil eksekusi bola mati.

Menurut Pirlo, situasi tersebut cuma laju buruk untuk sementara. Pemain yang identik dengan rambut gondrong tersebut, justru menilai gol dari tendangan bebas saat ini lebih mudah untuk diciptakan.

“Ini cuma laju buruk. Harusnya sekarang lebih mudah untuk mencetak gol karena ada vanishing spray. Pagar betis tidak bisa melewati garis yang ditetapkan wasit,” ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

Pada kesempatan tersebut, Pirlo juga memberi sedikit komentar, seputar performa salah satu mantan tim-nya, yakni Juventus, yang juga belum mencetak angka dari tendangan bebas langsung.

Pirlo bertutur Meski belum punya gol yang tercipta dari tendangan bebas langsung, Juve disebut Pirlo jadi tim yang paling berbahaya dalam aspek ini. Ia juga menyinggung Napoli yang punya Lorenzo Insigne.

“Juventus adalah tim yang paling berbahaya dalam hal ini (tendangan bebas), dengan adanya (Cristiano) Ronaldo, (Miralem) Pjanic, dan (Paulo) Dybala,” ucap Pirlo.

“Meski demikian, Napoli juga punya Insigne. Dia punya kaki yang tajam dan masih bisa berkembang,” imbuhnya