Di Piala AFF 201, Indonesia Bakal Bentrok dengan Timnas Racikan Sven-Goran Eriksson

Ditunjuk jadi pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson panaskan persaingan Piala AFF 2018.

0
458

Piala AFF 2018 dipastikan akan kedatangan pelatih top, yang pernah meracik timnas Inggris dan beberapa klub papan atas eropa. Pelatih top yang dimaksud adalah Sven-Goran Eriksson.

Sven-Goran Eriksson yang pernah menjadi manager timnas Inggris, resmi menanggani salah satu peserta Piala AFF 2018. Negara yang akan dilatih Sven-Goran Eriksson adalah Filipina.

Sebelumnya, bertumpu pada deretan pemain naturalisasi, dalam beberapa edisi Piala AFF sebelumnya, Filipina menjelma menjadi salah satu tim yang diperhitungkan.

Hanya saja, deretan pemain naturalisasi tersebut, belum bisa membawa Filipina meraih gelar juara Piala AFF. Prestasi Filipina di Piala AFF masih mentok di empat besar.

Demi mewujudkan ambisi menjadi juara, Federasi Sepakbola Filipina (PFF) membuat langkah besar dengan menunjuk Sven-Goran Eriksson, untuk menangani timnas.

Seperti dilaporkan BBC, manajer 70 tahun itu diikat selama enam bulan dengan opsi perpanjangan. Dia ditugaskan untuk menangani tim berjuluk The Azkals menuju dua turnamen terdekat, Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Kedatangan Sven-Goran Eriksson otomatis menggantikan posisi Scott Cooper. Dia menangani timnas Filipina Agustus 2018. Tapi, Cooper tetap berada di dalam barisan staf pelatih baru itu.

Bagi Sven-Goran Eriksson menjadi pelatih timnas Filipina itu menjadi pekerjaan pertama setelah dicopot dari pelatih Shenzhen FC. Sementara itu, PFF optimistis prestasi timnas Filipina bisa terdongkrak.

“Dengan seluruh reputasinya, pengalaman, dan pengetahuannya, tak perlu diragukan lagi dia akan membantu ini mencapai level berikutnya,” kata manajer timnas Filipina, Dan Palami.

“Banyak negara yang tertarik untuk memanfaatkan jasa Sven, namun kami berhasil menawarkan ide soal warisan di Filipina,” dia menambahkan.

Dengan penunjukan tersebut, artinya Eriksson akan berhadapan dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Piala AFF sendiri bakal dimulai mulai 8 November hingga 15 Desember. Filipina berada di grup B. Selain Indonesia di dalam Grup B itu juga bercokol Thailand, Singapura, dan Timor Leste.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here