Melenggang ke perempatfinal, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengajak semua elemen masyarakat untuk berpikir positif. Pasalnya, kans untuk mengalahkan Timnas U-19 Jepang terbuka lebar.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), tepat di hari Sumpah pemuda Timnas U-19 diharapkan lebih heroik. Karena semangat nasionalisme di usia 90 tahun Sumpah Pemuda bisa menggelora.

Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia pernah takluk dari timnas U-19 Jepang pada Maret 2018 dengan skor 1-4.

“Saya tiap hari mengajak untuk munculkan aura positif. Jangan masa lalu gagal terus diungkit, nanti malaikat lewat,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers.

“Sekarang kami optimistis, berjuang, karena hasil pertandingan kami enggak akan bisa prediksi. Kans untuk Jepang ada, kans untuk Indonesia juga ada,” ujarnya.

Bertepatan dengan Sumpah pemuda, Indra Sjafri terus memompa semangat juang anak asuhnya. Ia berharap Egy cs lebih termotivasi.

“Apalagi laga berlangsung pada 28 Oktober. Semangat berjuang, anak-anak saja sudah siap berjuang. Jangan hanya 55.000penonton yang datang, saya harap 75.000 hadir,” tutur Indra.

“Saya harap suporter yang datang yang sportif, jangan sampai mereka malah mengubah game plan saya,” ujarnya.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Jepang sendiri akan disiarkan langsung pada pukul 19.00 oleh RCTI.