Bye Luis Milla, Welcome Bima Sakti!!!

Melalui proses yang alot, timnas Indonesia harus menerima kenyataan, bepisah dari Luis Milla.

0
714

Keinginan banyak pihak untuk kembali melihat Luis Milla, meracik timnas Indonesia dipastikan pupus. Milla tidak akan lagi menahkodai timnas Indonesia, baik level junior maupun senior.

Sebelumnya PSSI sempat meninfokan kepada publik, jika Milla akan kembali timnas. Hanya saja hingga detik ini, mantan pelatih junior Spanyol itu belum juga nampak batang hidungnya.

Di sisi lain, tim Garuda khususnya timnas senior butuh kepastian, siapa yang akan memimpin mereka, lantaran dalam waktu dekat bakal berlaga di ajang Piala AFF.

Kini tanda tanya siapa yang akan meracik timnas senior di Piala AFF, terjawan sudah. Badan sepakbola tertinggi di Indonesia, akhirnya resmi mendapuk Bima Sakti sebagai nahkoda tim senior.

Dari laporan yang dilansir situs resmi PSSI, keputusan memilih Bima, susah melalui proses rapat komite eksekutif PSSI.

Menurut anggota Exco PSSI Refrizal, keputusan dipilihnya Bima, diambil dalam rapat Exco yang berlangsung di Jakarta siang tadi. “Iya (tidak memperpanjang Luis Milla). Kami angkat Bima Sakti sebagai pelatih,” katanya.

Menurut Refrizal, PSSI telah memberi kesempatan kepada Milla untuk datang ke Indonesia. Namun sampai kini tak kunjung hadir, padahal ajang Piala AFF 2018 sudah kian dekat.

Kita tanggal 11 Oktober diharapkan datang (kemudian) kami perpanjang tanggal 16 Oktober. Artinya kita tak ada chemistry lagi dengan Milla,” ujar dia.

“Kami sudah rapat, sudah berapa kali perpanjang, malah dia ada lisensi A-Pro UEFA. Dan sebenarnya belum diperpanjang dan kontraknya sudah habis.

Sementara itu, Bima bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. Dia yakin akan meraih hasil bagus di Piala AFF 2018.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia,” kata Bima dalam keterangan resminnya.

“Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” ujar Bima.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di timnas U23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong.

Indonesia pada Piala AFF 2018 akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di grup B.