Inggris Kalahkan Spanyol. Skor 2-3 menjadi bukti tajamnya barisan depan Inggris. Lesakkan dua gol Raheem Sterling dan Marcus Rasford menjadi bukti Tiga Singa tak bisa dipandang sebelah mata.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate pun senang bukan kepalang. Kemenangan ini sangat berarti untuk memangkas poin Inggris di Grup 4. Kini, Spanyol dan Inggris hanya berselisih dua poin.

“Piala Dunia adalah pengalaman yang brilian bagi kami, tetapi kami harus menunjukkan tanda-tanda kami bisa melangkah maju. Dengan kemenangan melawan Spanyol dan hasil imbang melawan Kroasia, kami telah menunjukkan bahwa kami telah membuat kemajuan. Ini langkah besar,” kata Southgate dikutip dari Soccerway.

“Kami memiliki banyak pemain muda di luar sana, dan bagi tim untuk bermain seperti yang kami lakukan adalah titik referensi yang bagus untuk masa depan,” tambahnya.

“Sangat penting bagi anak-anak ini menikmati bermain untuk Inggris dan merasakan cara kami ingin bermain, dan mereka harus bisa maju dari sini.”

“Kualitas penampilan luar biasa. Kami bermain dengan keberanian besar. Kami menggunakan bola dengan keberanian,” pungkas Southgate.