Kapten Manchester City, Vincent Kompany berencana untuk mengadakan pertandingan amal untuk para tunawisma di Manchester. Niat mulia ini dilakukan bek Belgia ini untuk memperingati sepuluh tahun perjalanan karirnya.

Pada perayaan satu dekade ini, ia sudah berkoordinasi dengan Walikota Manchester, Andy Burnham agar tak bermasalah.sengaja ingin laga testimoninya bisa membantu warga tidak mampu. Rencana ini pun sudah disetujui oleh Walikota Manchester.

“Saya mendapat banyak hal dari Manchester. Karier luar biasa di level tertinggi, dukungan tanpa syarat dari fans, keluarga yang sangat saya cintai dan lebih banyak lagi untuk disyukuri,” katanya ke Sky Sport.

“Selama sedekade terakhir saya beruntung berperan dalam kebangkitan City sebagai klub. Ini juga seiringan dengan munculnya seluruh wilayah,” tambahnya.

“Namun, dengan peningkatan yang spektakuler ini memunculkan kekecewaan yang sangat nyata. Semakin banyak orang yang ditinggalkan dan tidak memiliki akses dari pekembangan yang pesat ini. Hal tersebut membuat mereka tidak punya pilihan selain berakhir di jalanan,” tegasnya.

Meski rencana yang dibuat sudah paten, pemain berkepala plontos itu belum menentukan hari H untuk menggelar laga amal ini. Tapi diyakini pertandingan bakal berlangsung di Etihad Stadium itu bergulir pada 2019 mendatang.

Sementara itu, kiprah Kompany di Manchester City masih mengilap. Ia pun menjadi andalan di lini belakang The Citizen pada musim ini. Lima pertandingan pun sudah dilakoninya musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here