Melempem di AC Milan, Andre Silva Menggila di Sevilla

Andre Silva tampil moncer bersama Sevilla. AC Milan kini pasti menyesal sudah meminjamkan Silva.

0
1184

Dari sekian banyak pemain pinjaman yang saat ini beredar di liga-liga top Eropa, salah satunya adalah Andre Silva. Pesepakbola asal Portugal itu, datang ke Spanyol dan bergabung ke Sevilla, setelah satu musim yang mengecewakan di Italia.

Sebelum pindah ke Sevilla sebagai pemain pinjaman, Silva perupakan salah satu pemain yang didatangkan AC Milan. Rossoneri mendatangkan Silva, sebagai bagian dari proyek besar untuk kembali berjaya, di tanah Italia dan Eropa.

Saat dibeli dari Porto, peforma Andre memang sangat moncer. Silva berhasil membuat torehan 21 gol dari 44 laga saat masih memperkuat FC Porto. Performa Silva pun mendapat pujian langsung dari mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menyebut masa depan Timnas Portugal akan cerah bersama Silva. “Saat saya pensiun, tim nasional masih akan ada di tangan yang tepat karena kami punya striker hebat seperti Andre Silva,” ucap Ronaldo beberapa waktu lalu.

Dengan semua pencapaian itu, Milan tentu saja berharap besar pada penyerang 22 tahun itu. Sayang dalam prosesnya, Andre tak berkembang banyak di San Siro karena minimnya kesempatan main. Musim lalu dia harus menerima kebijakan rotasi Gennaro Gattuso, yang memilihnya menjadi striker untuk Liga Europa.

Di Serie A dia dapat kesempatan main 24 kali, tapi banyak yang sebagai pemain pengganti. Kondisi itu menyulitkan Silva bersinar seperti saat masih membela Porto. Di Milan total Andre membuat 10 gol dari 40 laga.

Kini bersama Sevilla Andre kembali menemukan sentuhannya. Diboyong Sevilla dengan status pinjam dan opsi permanen di akhir musim, Silva kini kembali tampil tajam. Silva tak butuh waktu banyak untuk unjuk kemampuan. Di laga debut La Liga dia langsung bikin hat-trick.

Teranyar, saat Sevilla menang 3-0 atas Real Madrid di lanjutan La Liga, Silva berhasil membobol gawang El Real. Dua gol tersebut, sekaligus mengokohkan posisi Silva di puncak daftar topskorer Liga Spanyol. Total saat ini Silwa sudah mencetak 6 gol bersama Sevilla.

“Saya pekerja keras dan saya selalu ingin mencetak gol. Itulah tujuan saya,” ucap Silva dikutip dari Marca.