Drama Kartu Merah, Bikin Cristiano Ronaldo Gagal Reunian

Hukuman kartu merah Cristiano Ronaldo, nampaknya bakal bertambah. Ia pun terancam melewatkan reuni dengan mantan klub.

0
471

Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo, saat Juventus bersua dengan Valencia di pekan perdana Liga Champions, bisa dipastikan menjadi salah satu “drama” paling diingat yang mewarnai, kompetisi teratas antar klub eropa musim ini.

Kartu merah itu menjadi perdebatan, karena Ronaldo terlihat sepintas tak melakukan pelanggaran berat. Pada sebuah pergerakan tanpa bola, Ronaldo mencoba melewati Jeison Murillo, kemudian mantan pemain Inter Milan itu terjatuh secara tiba-tiba.

Hanya saja dalam tayangan ulang, Ronaldo terlihat seperti menjambak Murillo seraya memintanya segera bangkit agar waktu tak terbuang sia-sia.

Kartu merah tersebut merupakan yang perdana bagi Ronaldo, di kompetisi Liga Champions. Imbasnya, CR 7 dipastikan absen membela Juve, di beberapa laga fase grup Liga Champions musim ini.

Dilansir Sky Sport, saat ini Ronaldo sudah dipastikan absen di dua laga fase grup, yakni
saat menghadapi Young Boys di laga kedua dan mantan klubnya Manchester United di minggu ketiga.

Namun hukuman tersebut bisa bertambah. Sebab, UEFA ternyata akan mendalami kasus kartu merah Ronaldo itu lebih jauh menyusul laporan pertandingan yang disusun wasit Felix Brych.

Kasus itu akan dibeberkan di depan Komite Disiplin UEFA pada 27 September. Jika ditemukan ada pelanggaran yang lebih berat, maka Ronaldo kemungkinan akan mendapat hukuman tambahan sekitar dua pertandingan.

Jika nantinya Ronaldo ditetapkan bersalah, secara otomatis Ronaldo akan gagal reuni dengan MU. Di matchday ketiga 23 Oktober mendatang, Reuni Ronaldo dengan MU sudah pasti gagal.

Sementara kesempatan Ronaldo bertemu MU di pekan keempat Liga Champions, saat ini masih tanda tanya.

Duh, sabar ya CR7