Kontrak Luis Milla dengan PSSI akhirnya akan berujung manis. Angin segar didapat setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengonfirmasi pada Senin (17/9) malam. Exco menegaskan bahwa pelatih Spanyol itu sepakat menukangi timnas hingga tahun depan.

Hal itu diamini Anggota Exco, Refrizal, yang membenarkan bahwa Milla setuju untuk menangani tim Garuda dan akan perpanjang kontrak dengan PSSI.

“PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Yang bersangkutan telah memberikan respons positif terkait proposal perpanjangan kontrak dari PSSI,” ujar Refrizal dikutip dari Republika.

Menurut Refrizal, Milla sudah sepakat dan akan datang ke Jakarta pada 9 Oktober 2018. Saat ini, eks pelatih Timnas U-21 Spanyol masih berada di Spanyol.

Bahkan Milla terlihat hadir di pelatnas U-21 Spanyol dua pekan lalu. Saat ini, ia masih menyelesaikan kursus UEFA Pro yang sedang ditempuhnya.

“Untuk periode jelang 9 Oktober, Milla dan Exco akan melakukan finalisasi kontrak,” tambah Refrizal lagi.

Ratu Risha akan mewakili PSSI untuk menyelesaikan kontrak dengan Milla. Ia juga meminta publik untuk bersabar terkait kontrak baru Milla.

“Keputusan ada di rapat Exco. Pemilihan pelatih bukan hanya di level senior. Tapi untuk seluruhnya, diputuskan dalam forum tertinggi PSSI, di bawah Kongres, yaitu rapat Exco. Sampai ada hal itu, mohon kita semua jangan berspekulasi. Pastinya Exco akan segera memutuskan,” ujar Tisha pada Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here