Egy Maulana Vikri, Jangan Sembunyikan Senyum Mu!!

Usai laga debut dengan Lechia Gdansk senior Egi Maulana Vikri dapat pesan dari sang pelatih. Pesan apaka itu!

0
951
Lechia Turunkan Egy

Setelah menunggu beberapa lama, momen itu datang menghampiri Egy Maulana Vikri. Ya, Egy akhirnya bisa merasakan laga bersama, tim senior Lechia Gdansk. Kala itu Egy dengan Lechia Gdansk senior bertanding melawan Karpaty Lviv.

Meski hanya laga ujicoba, tetap saja pertandingan tersebut diharapkan menjadi awal, bagi karier Egy bersama klub asal Polandia tersebut.

Sayangnya, debut pemain berusia 18 tahun itu berakhir kurang menyenangkan. Bermain sebagai starter selama 60 menit, Egy Maulana menempati posisi sayap kanan.

Main bukan di posisi aslinya membuat dia kesulitan menciptakan peluang. Alhasil, Lechia Gdansk kalah 0-1 dari Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk.

Terlepas dari masalah hasil, penampilan Egi di laga tersebut tetap mendapat apresiasi dari Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stolowiec. Menurut Stolowiec, Egy Maulana bisa menjadi pemain hebat di Liga Polandia.

Nah untuk bisa menjadi pemain hebat, Stolowiec pun memberi saran kepada Egi. Sebagaimana dilansir channel YouTube resmi klub, Egi membeberkan saran yang ia dapat dari Stolowiec

“Pelatih bilang ke saya kamu kerja keras terus, tetap tersenyum dan selalu memberikan yang terbaik di latihan. Dan lama-lama nanti kamu bisa jadi lebih baik,”ujar Egy

Egy menyadari betul maksud dari pelatih Lechia Gdansk tersebut. Dia menjadikan saran Stolowiec sebagai pelecut semangatnya berkarier di Liga Polandia.

“Awalnya saya main di U-23 di second team, itu pelatih bilang saya harus menyiapkan diri saya untuk bermain di Liga Ekstraklasa,” ujarnya.

“Menyiapkan bagaimana bermain liga di sini, saya harus mendapatkan jam terbang juga pelan-pelan,” kata Egy menegaskan.