Skuad Italia memang masih belum mempunyai kedalaman ketika menjamu Polandia. Namun, sedikit banyak tim asuhan Roberto Mancini ini sudah mulai membaik di bawah Roberto Mancini.

Karakter yang sempat menjadi kendala mulai terlihat. Kiper Gianluigi Donnarumma menilai Gli Azzurri sudah berada di jalur yang tepat. Ia yakin allenatore Roberto Mancini akan menunjukkan sentuhan magisnya.

“Kami sudah tampil bagus, tapi membuat terlalu banyak kesalahan pada babak pertama,” kata Donnarumma seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport. “Kami perlu meningkatkan operan-operan dan tak melakukan kesalahan. Kami terlalu mudah kehilangan bola.”

Terbukti di babak kedua, Italia bermain dengan mental yang layak diapresiasi. Kiper muda ini pun optimis karakter Timnas Italia sudah semakin terbentuk. Meski sudah tertinggal, Italia bisa bisa menyamakan kedudukan.

“Kami telah melakukan hal bagus dengan bangkit di pertandingan ini. Sungguh, itu bukan hal mudah. Kadang kala kami kesulitan saat ditekan. Kami harus tetap kompak dan tak lagi melakukan operan-operan keliru. Memang masih butuh waktu, tapi kami sudah di jalur yang tepat,” jelasnya.

Lanjutnya, Gianluigi Donnarumma percaya Italia akan semakin berkarakter ketika bertemu Portugal Selasa (11/9/2018) dini hari WIB. Menurutnya, pertandingan kontra Ronaldo csbisa menjadi ujian yang sangat bagus bagi timnas Italia.

“Kini kami akan menjalani laga besar lain menghadapi Portugal. Kami harus bisa meraup hasil bagus,” tambahnya.

“Bersama pelatih (Mancini), kami akan bekerja keras untuk membenahi berbagai kelemahan dan akan pergi ke Portugal untuk menunjukkan permainan terbaik.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here