Penyerang City, Jadi Pemain Asing Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris?

Alan Shearer menilai, saat ini Manchester City memilki pemain asing, terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. siapa kah dia?

0
694

Semenjak diambil alih jutawan timur tengah, Manchester City memang sudah berubah banyak. Dari awalnya hanya tim semenjana, kini, Manchester City sudah bisa berpretasi, setidaknya di Liga Inggris.

Sementara di kompetisi antar klub Eropa Manchester City, perlahan mulai disegani.
Terlepas dari banyak cibiran, jika City bisa disegani karena kekuatan uang. Harus diakui kekuatan finansial, memang menjadi kunci utama kebangkitan Manchester City.

Dengan dukungan finansial yang berlimpah, City bisa dengan mudah membeli pemain bintang incarannya.

Dari sekian banyak pemain label bintang yang merapat ke City, semenjak hadirnya jutawan Timur Tengah. Sergio Kun Aguero, bisa dikatakan salah satu pemain bintang, paling berhasil yang pernah di beli City.

Bahkan, Sergio Aguero layak dinilai sebagai pemain asing terbaik, sepanjang sejarah Premier League. Penilaian tersebut, disampaikan langsung oleh Alan Shearer.

Shearer adalah salah satu pemain terbaik Primer League. Dia pernah bermain dengan banyak pesepakbola top baik itu dari Inggris maupun luar Inggris. Kariernya di kompetisi itu dimulai sejak 1992 bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Kembali ke Sergio Aguero. Shearer, menyanjung penyerang Argentina itu, semain pemain asing terbaik yang pernah merumput di Premier League.

Tolak ukur Shearer adalah ketajaman serta prestasi yang dicapai Aguero sejak bergabung dengan City pada 2011.

Aguero sudah bikin 146 gol yang membuatnya jadi pemain asing tertajam sepanjang sejarah kompetisi itu. Tak hanya itu, Aguero telah memberikan tiga gelar Premier League untuk City.

Aguero bahkan mendekati rekor Shearer terkait jumlah hat-trick di Premier League yakni sembilan, hanya berselisih dua dengan mantan penyerang timnas Inggris itu.

“Dia kembali tampil mematikan,” ujar Shearer seperti dikutip situs resmi Premier League.

Dia punya sembilan hat-trick di Premier League dan hanya berselisih dua dengan saya,” sambungnya.

“Dia pemain asing terbaik di Premier League. Penyerang tengah hebat dan tak punya kelemahan sama sekali,” tutup Shearer.

Aguero sendiri sudah bikin tiga gol, di dua pekan awal Premier League musim ini dan membawa City memuncaki klasemen. Bisakahk Aguero mendapat trofi juara liga keempatnya?