Idul Adha diperingati seluruh muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia, termasuk oleh seorang pemain muslim yang bermain di Liga 1, Makan Konate. Pemain asal Mali ini turut merayakan hari raya Idul Adha Bersama pemain Arema lainnya.

Konate turut berkurban di Idul Adha tahun ini dengan menyumbangkan dua ekor kambing. Ia berkurban untuk kampung halamannya di Mali.

Satu ekor kambing untuk  dirinya buat penduduk kampung halaman. Dan satu lagi atas nama eks Penyerang Sriwijaya FC tersebut.

“Saya sudah membeli hewan kurban di kampung halaman saya di Mali. Saya suruh orang untuk mengurusnya,” kata Konate seperti dikutip  dari Wearemania.net.

“Kebetulan tahun ini saya berkurban kecil-kecilan saja, saya sudah membeli kambing di kampung, satu untuk saya, dan satu lagi untuk istri,” sambungnya.

Makan Konate memang seorang muslim yang taat. Dalam satu lawatan ke Jakarta dan ingin kembali ke Palembang, dirinya meminta penerbangan Sriwijaya FC untuk dimajukan. Karena ingin beribadah sholat Jumat.

Di sisi lain, Konate bergabung dengan Arema setelah hengkang dari Sriwijaya. Laskar Wong Kito melepas Konate, karena gonjang-ganjing di tim asal Palembang tersebut.

Bersama Arema, Konate sudah mengoleksi empat gol dalam empat pertandingan di Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here