Gagal Pergi Dari Manchester United, David de Gea Beli Rumah Baru

Sudah sempat jual rumah, David de Gea, ternyata gagal ke Real Madrid. Alhasil De Gea terpaksa membeli rumah baru

0
1077
david de gea

Keputusan Real Madrid membeli penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, boleh jadi membuat pendukung Manchester United bernafas lega. Kenapa begitu? Pasalnya kepindahan Thibaut Courtois ke Real Madrid membuat, David de Gea bertahan di MU.

Seperti sudah menjadi rahasia umum, sebelum resmi meminang Thibaut Courtois, Real Madrid santer akan membajak David de Gea dari MU. Bahkan, De Gea nyaris bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015.

Sayang, transfer tak terwujud karena masalah administrasi. Padahal kala itu, De Gea sudah bersedia pindah ke Santiago Bernabeu dan United pun rela melepasnya. Namun, dokumen transfer De Gea terlambat diserahkan ke Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, karena baru tiba satu menit setelah jendela transfer ditutup

Meski akhirnya De Gea bertahan, namun rumor kepindahan penjaga gawang asal Spanyol tersebut ke Real Madrid tidak serta merta hilang, sampai akhirnya Courtois merapat ke Los Blancos.

Kini setelah gagal pindah ke Real Madrid, nampaknya De Gea bersiap untuk memperpanjang durasi kontraknya bersama Setan Merah. Tanda-tanda tersebut, terlihat dari langkah De Gea yang baru saja membeli rumah mewah di pinggiran kota Manchester, seharga 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 47 miliar.

Dilansir The Sun, harga rumah tersebut masih lebih murah dari hasil penjualan rumah mewah yang dia jual. Sebelum mengontrak rumah yang akhirnya dibeli ini, De Gea pernah menjual rumahnya di daerah Cheshire dengan harga 3,85 juta poundsterling (sekitar Rp 71,313 miliar).

Terkait dengan masa bakti De Gea di MU yang akan habis pada Juni 2019 mendatang, manajemen Setan Merah segera memberi kontrak baru untuk pacar Edurne Garcia ini. Disebutkan, pemain berusia 28 tahun itu hampir menyetujui kontrak baru senilai 200 ribu poundsterling atau setara sekitar Rp 3,7 miliar per minggu.

akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Tak ingin kipernya digaet klub lain membuat MU memberikan tawaran menarik untuk pacar Edurne Garcia ini.

MU pun memberikan kontrak baru kepada bintang sepak bola asal Spanyol tersebut. Dikutip dari The Sun, pemain berusia 28 tahun itu hampir menyetujui kontrak baru, senilai 200 ribu poundsterling atau setara sekitar Rp 3,7 miliar per minggu. Kontrak anyar tersebut, infonya berdurasi 1 tahun, artinya De Gea akan berseragam MU hingga tahun 2020.