Mantan Penggawa Juventus, Lolos Dari Tragedi Jembatan Runtuh

Nasib baik dialami Domenico Criscito, mantan bek Juventus ini, lolos dari tragedi jembatan roboh.

0
578

Sebuah kejadian menyedihkan, baru saja terjadi di Italia. Secara mengejutkan, jembatan Morandi di Kota Genoa, Italia, Selasa, 14 Agustus 2018, waktu setempat, tiba-tiba roboh.

Luluh lantak-nya jembatan tersebut, tidak hanya memberi kabar duka keluarga korban dan penduduk di Italia, tapi juga menyisakan sebuah cerita tersendiri bagi seorang pesepakbola.

Mantan penggawa Juventus, Domenico Criscito, adalah pesepakbola yang dimaksud. Domenico Criscito yang saat ini bermain untuk Genoa, nyaris menjadi korban dari runtuhnya jembatan Morandi.

Hal itu diketahui dari unggahan Domenico Criscito, di salah satu akun jejaring sosialnya.

Dalam unggahan di akun Instragram-nya, Criscito, bercerita jika 10 menit sebelum jembatan Morandi ambruk, dirinya baru saja melintasi jembatan tersebut.

Saat mengetahui jembatan yang dibangun pada tahun sejak 1967 tersebut, Criscito sangat terkejut, sekaligus mengucap terima kasih karena lolos dari maut.

Criscito menceritakan kejadian tersebut, lantaran dirinya ingin memberi tahu, kepada rekan serta keluarga, jika dirinya baik-baik dan selamat dari insiden mengerikan tersebut.

“Saya menulis untuk semua yang merasa khawatir tentang saya dan keluarga. Kami semua baik-baik saja walaupun 10 menit sebelum runtuh, kami sempat melewati jembatan itu,” kata Criscito lewat akun Instagram.

Criscito juga merangkul semua pihak untuk berbela sungkawa sekaligus membantu meringankan korban jembatan roboh di Genoa. Sedikitnya 20 orang jadi korban atas insiden tersebut.

“Turut berduka kepada semua keluarga korban,” lanjutnya.

Atas insiden tersebut, otoritas sepak bola di Italia mewajibkan seluruh pertandingan di pekan pertama agar mengheningkan cipta sebelum kick-off. Di pekan pertama, Genoa bertandang ke markas AC Milan di Stadion San Siro,