Saat Mohamed Salah, Ketahuan Berbuat “Salah”

Muhamed Salah kedapatan berbuat salah. Pemain Liverpool itu, bakal terkena denda puluhan juta.

0
491
Mohamed Salah

Sebagai pesepakbola karier Mohamed Salah memang sedang moncer. Bahkan di awal Liga Inggris musim ini, Salah, sudah menunjukan ketajamannya dengan mencetak 1 gol.

Tapi sebagai manusia biasa Mohamed Salah, juga bisa berbuat kesalahan. Ya, kali ini Muhamed Salah, kedapatan melakukan sebuah pelanggaran.

Dilaporkan Mirror, pemain bintang Liverpool itu terancam sanksi lalu lintas usai terekam bermain dengan handphone-nya saat sedang mengemudikan mobil.

Aksi Salah itu terekam dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial. Video tersebut dipercaya diambil setelah kemenangan Liverpool atas West Ham 4-0

Di dalam video itu, Salah terlihat sedang men-scroll layar teleponnya saat mengemudi di lalu lintas yang cukup padat.

Fans, termasuk anak-anak, berkerumun di dekat mobil berkelir putih itu dengan harapan Salah akan membuka jendela untuk sekadar memberikan tanda tangan atau berfoto dengan mereka. Namun, Salah tetap fokus pada teleponnya.

Sementara itu, video tersebut sudah diketahui oleh Kepolisian Merseyside.

“Kami menyadari adanya sebuah video yang dipercaya memperlihatkan seorang pesepakbola menggunakan sebuah telepon genggam saat sedang mengemudi. Ini sudah diteruskan kepada bagian terkait. Terima kasih sudah memberitahu kami,” cuit Kepolisian Merseyside dalam akun Twitter-nya @MerPolCC.

Di Inggris sendiri, adalah sebuah tindakan ilegal ketika menyentuh telepon sementara mesin mobil sudah dihidupkan. Perilaku itu bisa membuat SIM seseorang mendapatkan hukuman tiga poin, sanksi larangan mengemudi, atau denda sebesar GBP1.000 (Rp 18,6 juta).

Terkait pelanggaran yang dibuat Salah, pihak klub kabarnya sudah berdiskusi dengan sang pemain. “Kami juga sudah berbicara dengan si pemain dan akan menghadapi apapun lanjutannya secara internal,” seorang juru bicara Liverpool mengatakan dikutip Sky Sports.

“Baik klub ataupun si pemain tidak akan membuat komentar lebih jauh pada persoalan ini.”

Kalau di Inggris Salah bisa kena denda Rp18,6 juta, karena memainkan ponsel sambil berkendara, mungkin situasi akan berbeda kalau sang pemain melakukan hal tersebut di Indonesia.

Satu yang pasti, memang tidak diperbolehkan memainkan ponsel saat berkendara, karena bisa membahayakan banyak pihak.