Sempurna, Timnas Indonesia U-23 Tekuk Taiwan Dilaga Perdana Asian Games 2018

Laga perdana timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, berakhir manis.

0
568

Ciamik, timnas Indonesia U-23, memulai langkahnya di Asian Games 2018 dengan sempurna. Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Taiwan 4-0.

Berlaga dengan dukungan penuh pendukung, yang memadati stadion di awal babak pertama, Garuda Muda kesulitan menembus rapatnya lini belakang timnas Taiwan.

Alhasil timnas Indonesia harus puas menutup babak pertama dengan skor kacamata 0-0. Namun semuanya berubah total di babak kedua.

Sempat terlebih dahulu ditekan di awal babak kedua, timnas Indonesia membuka rekening gol di Asian Games 2018, lewat Stefano Lilipaly.

Lilipaly membuka skor lewat tandukannya setelah menerima umpan tendangan bebas Febri Hariyadi. Gol tersebut, membuat tim asuhan Luis Milla semakin bersemangat.

Permainan timnas Indonesia jadi lebih cair, hasilnya, lahir gol kedua lewat aksi Beto. Berawal dari umpan terobosan Zulfiandi ke kotak penalti, Lilipaly dengan cerdik melepaskan umpan ke tengah, yang bisa disambar dengan apik oleh Beto.

Tekanan timnas Indonesia kembali membuahkan hasil. Lilipaly berhasil mengubah skor menjadi 3-0, lewat sebuah gol salto yang berkelas.

Pesta gol timnas Indonesia U23, ditutup pada masa tambahan waktu. Hargianto menambah keunggulan timnas Indonesia menjadi 4-0, lewat sepakan kaki kanannya.

Dengan hasil ini, membuat Indonesia meraih tiga poin perdananya di Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018.

Indonesia, membuntuti Palestina yang sudah mengoleksi empat poin dari dua laga. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Palestina di stadion yang sama, pada hari Rabu nanti.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas (Hargianto 68′), Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 61′), Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (Ilham Udin 83′)

Taiwan U-23: Wenchieh Pan, Ruei Wang, Tingyang Chen (c), Hsiangche Huang (Shengwei Chen 70′), Chiahuang Yu, Hsiangwei Lee (Maoting Wei 72′), Chaoan Chen, Hungwei Chen, Minghsu Chao, Hungchih Hsu, Saochieh Tu (Yenshu Wu 82′)