Sempat Mengantung, Gerard Pique Akhirnya Pensiun Dari Timnas Spanyol

Tanda tanya karier Gerard Pique di timnas Spanyol terjawab. Pique akhirnya memutuskan pensiun.

0
303

Pertandingan Spanyol kontra Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang berkesudahan 2-1 untuk tim gingseng, bisa dikatakan menjadi laga terakhir Gerard Pique berseragam La Furia Roja.

Pique memastikan bahwa ia sudah pensiun dari timnas. Bek berusia 31 tahun itu mengaku keputusan tersebut sudah ia ambil beberapa waktu yang lalu.

“Saya sudah berbicara dengan Luis Enrique sepekan lalu. Saya mengatakan kepadanya keputusan ini sudah dibuat cukup lama,” ujarnya dilansir ESPN.

“Saya juga memikirkan matang-matang sebelum memutuskan ini. Saya melewati waktu yang hebat bersama Spanyol, tapi sekarang saya hanya ingin fokus bersama Barcelona,” lanjut sosok yang menjadi wakil kapten Barcelona musim ini tersebut.

“Saya masih punya beberapa tahun lagi di sini dan saya akan menikmatinya,” katanya menegaskan.

Sebelum memastikan benar-benar pensiun, sejatinya Pique, pernah mengungkapkan niatnya untuk pensiun dari timnas. Bek Barcelona itu menyebut Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen besar terakhirnya bersama Spanyol.

Usai tampil di Rusia, Pique belum pernah benar-benar mengonfirmasi masa depannya di timnas Spanyol. Kedatangan Enrique, yang pernah bekerja sama dengannya di Barca, disebut-sebut bakal membuat Pique mengubah keputusannya.

Namun pada akhirnya Pique menetapkan hati, untuk menyudahi kariernya bersama tim matador.

Sejak melakukan debutnya pada 2009, Pique sudah tampil 102 kali dalam seragam La Furia Roja. Ia turut mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here