Liverpool Kandidat Juara Premier League musim 2018-2019. Hal ini dikatakan Legenda Liverpool, Jamie Carragher, ketika melihat pindahnya Alisson Becker ke AS Roma.

Menurutnya, The Reds bakal menjadi tim yang sangat kuat. Kehadiran Alisson menjadi pembelian tersukses Liverpool untuk memerkuat sektor penjaga gawang. Seperti diketahui, lini belakang tersebut menjadi titik lemah The Reds.

Pembelian Alisson bahkan menjadi salah satu mega transfer. Kepindahannya dari AS Roma ke Liverpool memecahkan rekor kiper termahal di dunia. Nominal 67 juta poundsterling atau 70 juta euro (sekitar Rp 1,23 triliun) menjadi maharnya. Alisson memecahkan rekor milik, Gianluigi Buffon (53 juta euro).

Di Roma musim lalu, ia berhasil mencatatkan rekor 22 clean sheet dari 49 laga. Sementara di Timnas, Alisson memberi torehan tiga kali clean sheet di lima laga selama gelaran Piala Dunia 2018.

“Alisson memiliki harga yang bagus, harga rekor dunia, dan ketika Anda membayar uang sebanyak itu, Anda mengharapkan seorang kiper top, tetapi ia akan menjadi pemain baru di Liga Premier, jadi mari kita lihat bagaimana ia beradaptasi,” kata Carragher seperti dilansir Soccerway.

“Alisson terlihat tenang pada bola dan itulah yang diinginkan Manajer Jurgen Klopp dari penjaga gawangnya. Ada area yang harus diperbaiki dan Liverpool telah melakukannya. Jadi pada saat ini, di atas kertas, Liverpool memang terlihat penantang terkuat,” pungkas Carragher.