Anak Cristiano Ronaldo, Punya Tubuh Kekar, Dokter Justru Khawatir!!

Anak Cristiano Ronaldo punya tubuh kekar. Ternyata hal itu bisa berakibat buruk bagi sang anak

0
1315

Pepatah “buah jatuh tidak pohonnya”, sedikit banyak menggambarkan Cristiano Ronaldo dengan sang anak, Cristiano Ronaldo Jr. Sebagai pesepak bola, Cristiano Ronaldo dikenal memiliki tubuh yang begitu atletis. Tidak jarang Cristiano Ronaldo memamerkan tubuh atletis-nya, saat melakukan selebrasi gol.

Nah, diumurnya yang baru 7 tahun, Cristiano Ronaldo Jr ternyata juga memliki tubuh yang kekar, layaknya sang ayah. Hal ini dikarenakan Cristiano Jr sering ikut Ronaldo berlatih di gym.

Jika dilihat dari tubuh kekarnya, bisa dikatakan Cristiano Jr memang memiliki kesehatan yang sangat baik. Hanya saja, pendapat berbeda justru disampaikan Guillermo Rodriguez, Doktor Olahraga di Institut Avanfi, Madrid, Spanyol.

Rodriguez, justru khawatir dengan perkembangan tubuh anak pertama dari bintang baru Juventus itu. “Di usianya yang masih tujuh tahun, baginya sangat normal bisa mengembangkan tubuhnya seperti itu, sesuai dengan gen dari ayah atau ibunya,” kata Rodriguez, dikutip dari Don Balon Rosa.

Hanya saja Rodriguez menuturkan, untuk anak seusianya akan ada masalah besar bila memiliki tubuh kekar. “Tapi ada masalah besar, yakni tendon. Itu yang ditakutkan semua dokter. Tendon merupakan bagian otot yang bisa masuk ke dalam otot, secara langsung hal ini bisa berpengaruh,” ujarnya.

Rodriguez melanjutkan, bila seorang anak berlatih dengan beban berat secara terus-menerus, perkembangan tulangnya bisa terhambat. “Anak-anak itu masih memiliki tulang yang rawan. Bila dia terus berlatih dengan beban berat, bisa menciptakan resistensi tendon yang akan bermasalah bagi tulangnya,” ucapnya.

Rodriguez pun berharap Ronaldo bisa mengontrol latihan anaknya, Cristiano Ronaldo Jr.

Pada kesempatan berbeda, Ronaldo mengakui dirinya kesulitan mengasuh Cristiano Ronaldo Jr. Seperti Ronaldo, Cristiano Jr piawai mengolah si kulit bundar. Kegemarannya mengolah si kulit bundar rupanya membuat Ronaldo kewalahan saat memberikan kasih sayang.

“Dia sulit duduk dengan tenang untuk duduk di meja makan. Dia hanya ingin berada di luar rumah, bermain sepak bola,” kata pria berusia 33 tahun tersebut, dikutip Don Balon Rosa.

Namun demikian, Ronaldo tak memarahi anak sulungnya yang hiperaktif tersebut. Dia melihat tingkah Cristiano Jr seperti kelakuannya saat kecil. “Bakat saya dalam sepak bola ada dalam darah Cristiano Jr,” ujar Ronaldo menegaskan