Jadi Juara Dunia Lari, Lalu Muhammad Zohri “Kebanjiran” Bonus

Lalu Muhammad Zohri, berhasil menjadi juara dunia U20, lari 100 meter. Dirinya pun kebanjiran bonus, kira-kira dapat berapa ya?

0
989

Tanpa banyak gembar-gembor dunia atlelik Indonesia baru saja mencatatkan prestasi tingat dunia. Lalu Muhammad Zohri, baru saja membuat harum Indonesia pada ajang
Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia.

Zohri berhasil menjadi jawara di nomor lari 100 meter. Zohri yang merupakan pelari asal Nusa Tenggara Barat ini, menjadi juara dunia nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik. Catatan waktu Zohri, dua pelari Amerika Serikat yang berada di posisi 2 dan 3.

Seperti biasa, adalah sesuatau yang wajar jika ada atlet yang berpretasi, apalagi tingkat dunia, akan mendapat berbagai penghargaan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah tentunya. Hal ini juga yang dipastikan akan diperoleh oleh Zohri.

Pertanyaannya saat ini, kira-kira dari sisi pemerintah berapa banyak penghargaan yang akan diteriman Zohri?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan bakal memberikan bonus kepada Lalu Muhammad Zohri minimal sebesar Rp250 juta. Imam menjelaskan jumlah itu masih akan bertambah karena banyak pihak yang bakal mengucurkan dana untuk Zohri.

“Minimal Rp 250 juta akan kami berikan. Itu angka yang belum pasti karena masih ada dari pihak perbankan dan lainnya. Saya berharap banyak pihak yang ikut berpartisipasi untuk mengapresiasi prestasi Zohri,” kata Imam dalam keterangan resminya.

Imam pun bahagia melihat anak bangsa bisa berprestasi di dunia. Pria asal Jawa Timur itu lantas mengimbau kepada seluruh atlet Indonesia untuk menyontoh semangat Zohri.

“Kami berbangga dan bahagia melihat Lalu Muhammad Zohri menjadi yang tercepat di dunia. Ini adalah kabar yang menggembirakan sekaligus perekat untuk anak bangsa. Kami semua jadi bersatu padu karena figur Zohri. Dia berada di bawah garis kemiskinan, tetapi punya tekad dan kemauan,” ujar Imam.