Tragedi, Lolos Fase Grup Timnas Meksiko Bawa “Tumbal” Belasan Nyawa

Aksi ciamik timnas Meksiko di Piala Dunia 2018, memakan "tumbal". Tidak tanggung-tanggung belasan nyawa melayang.

0
4417
Fan's celebrate Mexico's win during the Mexico vs Germany World Cup zocalo viewing Mexico City, Sunday, June 17, 2018.Mexico won it's first match against Germany 1-0. (AP Photo/Anthony Vazquez)

Timnas Meksiko melanjutkan start gemilangnya di Piala Dunia 2018. Bertanding melawan Korea Selatan di Rostov Arena, Tim Sombrero sukses mengalahkan salah satu wakil Asia tersebut dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan itu, timnas Meksiko unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Carlos Vela, sebelum kemudian digandakan oleh aksi Javier Hernández “Chicharito”. Korea Selatan sendiri, sempat memperkecil kekalahan lewat gol indah, Son Heung-Min dimenit harga.

Kemenangan tersebut tentu disambut suka cita oleh seluruh rakyat Meksiko. Pasalnya, kemenangan 2-1 itu sekaligus memuluskan langkah timnas Meksiko ke fase knock out di Piala Dunia 2018, meski masih menyisakan satu laga melawan Swedia.

Sayang, ditengah suka cita keberhasilan lolos dari penyisihan grup, timnas Meksiko menerima kabar yang sangat menyedihkan.

Kemenangan timnas Meksiko tersebut, ternyata memakan korban jiwa. Tidak tanggung-tanggung, setidak 14 orang pendukung timnas Meksiko harus kehilangan nyawanya, akibat aksi penembakan.

Dari laporan Firtpost, peristiwa tragis tersebut terjadi dibeberapa wilayah Juarez, Meksiko Utara pada Sabtu waktu setempat.

Di wilayah Juarez selatan, delapan orang ditembak saat menonton siaran langsung pertandingan Meksiko melawan Korea Selatan. Dalam penembakan brutal itu, 6 pendukung timnas Meksiko harus meregang nyawa.

Hampir bersamaan, di lingkungan pusat kota Juarez, lima pria berkumpul di sebuah barbershop untuk menonton Piala Dunia tewas ditembak sekelompok orang. Menurut saksi, geng tersebut tiba di tempat kejadian dengan van biru.

Beberapa jam sebelumnya, tiga orang juga tewas ditembak pada sebuah pesta di pinggiran kota Juarez.

Kejadian tersebut menambah daftar pembunuhan di kota tersebut. Setidaknya sudah 128 orang tewas di kota itu pada bulan Juni. Kota Juarez dikenal sebagai kota dengan tingkat kekerasan tinggi terkait geng narkoba.