Banyak pemain tidak memiliki kesempatan untuk bermain di panggung besar seperti Piala Dunia. Namun, ada saja pemain yang tidak memahami besarnya kehormatan bermain di turnamen  tersebut.

Lihat saja Nikola Kalinic yang baru-baru ini membangkang tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pembuka melawan Nigeria di Rusia. Akibatnya ia dirumahkan oleh pelatih Kroasia karena tingkah lakunya itu.

Berikut pesepakbola yang dirumahkan karena membangkang di Piala Dunia.

Nikola Kalinic (Kroasia, Piala Dunia 2018)

Awalnya striker Fiorentina itu telah diperintahkan oleh pelatihnya, Zlatko Dalic untuk pemanasan, tetapi Kalinic tidak mengindahkannya. Ia beralasan tidak bisa tampil karena cedera di punggungnya.

Melihat tingkah laku Kalinic, pelatih Kroasia  melakukan konsultasi dengan staf kepelatihannya dan kemudian memutuskan untuk merumahkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Stefan Effenberg (Jerman, Piala Dunia 1994)

Effenberg merupakan gelandang Jerman yang merupakan bagian dari skuad Piala Dunia 1994. Saat itu Jerman lagi menghadapi Korea Selatan dengan cuaca yang sangat panas. Jerman awalnya sudah memimpin dengan skor 3-0, tetapi Korea Selatan mampu membalas 2 gol.

Jerman sangat membutuhkan kemenangan dan mereka akhirnya menarik keluar Effenberg dengan menggantikannya dengan Thomas Helmer yang berposisi sebagai pemain belakang.

Ketika meninggalkan lapangan Effenberg, membuat gerakan tidak senonoh kepada pendukung Jerman. Pelatih Jerman saat itu, Berti Voghts sangat marah dan segera memulangkan Effenberg.

Roy Keane (Irlandia, Piala Dunia 2002)

Berawal ketika Keane memberikan pernyataan kontroversi kepada media mengenai ketidaksukaanya atas persiapan yang dilakukan Irlandia di Piala Dunia 2002. Setelah hasil wawancara tersebut diterbitkan, ruang ganti Irlandia menjadi panas. Pelatih Irlandia saat itu, Mick McCarthy mengambil keputusan tegas dengan merumahkan mantan pemain Manchester United tersebut.

Nicolas Anelka (Prancis, Piala Dunia 2010)

dirumahkan karena membangkangInsiden yang menyebabkan kegemparan di tim nasional Prancis berawal ketika pelatih Prancis saat itu, Raymond Domenech mengkritik penampilan Anelka di pertandingan melawan Meksiko.

Tidak terima atas kritikan tersebut, Anelka meluapkan ucapan kasarnya kepada Domenech. Atas ucapan tersebut, Domenech pun langsung menarik keluar mantan pemain Chelsea tersebut.

Insiden tersebut pun merembet ke semua pemain Prancis dan Domenech pun kehilangan kepercayaan dari para pemainnya. Mengakibatkan Prancis angkat kaki dari turnamen tersebut dengan satu poin saja.

Diego Maradona (Argentina, Piala Dunia 1994)

dirumahkan karena membangkangDiego Maradona terpaksa harus mengakhiri penampilannya di Piala Dunia. Padahal ia telah tampil secara gemilang pada dua pertandingan penyisihan, Maradona dilarang bermain karena gagal lolos tes doping. Ia kedapatan menggunakan obat terlarang yang mengandung epehedrine,