Bungkam Tunisia, Pahlawan Timnas Inggris Bukan Harry Kane!!

Harry Kane bikan pahlawan Inggris saat duel dengan Tunisia, tapi!!

0
1711

Timnas Inggris diliputi euforia positif, setelah berhasil mendapat 3 poin berkat kemenangan 2-1 atas Tunisia di laga perdana Piala Dunia 2018. Dalam laga tersebut, Harry Kane layak dinobatkan menjadi pemain terbaik, lantaran mencetak 2 gol kemenangan Inggris.

Yang lebih dramatis lagi, gol kedua Kane yang menjadi penentu kemenangan dicetak saat pengujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90+1.

Terlepas dari perfoma ciamik Kane dengan 2 golnya, sejati Inggris harus berterima kasih kepada Kieran Trippier. Bahkan tanpa aksi Trippier, mungkin Inggris gagal meraih kemenangan atas Tunisia.

Secara umum Trippier dilaga lawan Tunisia terbilang baik, namun ada tindakan pemain asal Tottenham Hotspur yang dinilai jadi kunci utama kemenangan timnas Inggris.

Lalu apa sejatinya tindakan Trippier yang membuatnya sangat berjasa di pertandingan itu, padahal sang pemain tidak mencetak gol?

Cerita berawal saat Harry Kane mencetak gol kedua. Ketika Kane mencetak gol keduanya, sontak seluruh pemain timnas Inggris langsung menghampiri penyerang Tottenham itu, untuk merayakan selebrasi. Disinilah Trippier berperang besar kepada kemenangan The Three Lions.

Saat hampir seluruh pemain Inggris larut dalam selebrasi gol di luar lapangan, Trippier justru tidak ikut berpartisipasi. Trippier bukannya sedang marahan dengan Kane hingga tak mau menyelamati rekannya itu. Sebaliknya, ia menjaga timnas Inggris melakukan kesalahan fatal.

Mengacu pada regulasi FIFA, setiap tim yang sedang merayakan gol, wajib menyisakan satu pemain di daerah tim lawan. Jika seluruh pemain, dalam hal ini pemain timnas Inggris, meninggalkan setengah lapangan (daerah lawan), atau seluruhnya berada di daerah sendiri, pertandingan bisa dimulai lagi.

Dalam kasus Inggris, kubu Tunisia bisa menendang bola kick-off dan langsung mengarahkan ke gawang Inggris seandainya Trippier tak bertahan di daerah pertahanan Tunisia.