Amazon membuat serial TV berdasarkan kisah kehidupan pesepakbola Diego Maradona. Serial TV bergenre biografi tersebut diberi judul ‘Hand of God’. Rencananya, film mega bintang Argentina ini akan ditayangkan secara ekslusif di layanan streaming Amazon Prime di Inggris.

Insiden “Hand of God” memang begitu melegenda hingga sekarang. Insiden tersebut terjadi saat pertandingan Argentina dan Inggris pada babak perempatfinal di Piala Dunia 1986.

Film yang akan menceritakan tentang kehidupannya itu, telah diberi lampu hijau dan akan segera mengudara di Inggris secara eksklusif di Prime Video.

Sebuah pernyataan dari Amazon menyatakan bahwa film itu akan memetakan kehidupan awal Maradona serta karirnya yang produktif. Tak Cuma itu, peran penting sang maestro di dalam skuad Argentina dalam memenangkan Piala Dunia di tahun 1986 juga diangkat.

“Ada beberapa pemain yang kemasyhurannya melampaui semua generasi. Maradona adalah pemain yang dikenal di seluruh dunia dan sorotan karirnya masih didiskusikan saat ini,” kata Brad Beale, wakil presiden akuisisi konten TV Amazon di seluruh dunia.

“Cerita ini akan menampilkan tampilan yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang Maradona, tidak hanya sebagai juara tetapi juga sebagai seorang pria,” tambah Produser Fransisco Cordero.