Legenda Barcelona Andres Iniesta akhirnya mengumumkan kepindahannya ke Klub Jepang, Vissel Kobe, pada hari Kamis. Iniesta mengatakan melanjutkan karir ke J-League merupakan tantangan penting dalam karirnya. Iniesta dilaporkan telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan gaji tahunan sebesar 30 juta dollar.

“Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi Saya. Saya memiliki banyak tawaran, klub lain menunjukkan minat pada Saya. Tetapi saya memilih Vissel Kobe karena di klub ini ada proyek yang menarik. Ada juga banyak kepercayaan dan keyakinan pada Saya, baik sebagai pribadi dan juga sebagai pemain. Itu adalah alasan terbesar Saya,”ungkap Pemenang Piala Dunia 2010 tersebut.

Iniesta, yang telah  memperoleh 32 piala utama dan membuat 674 penampilan untuk klub raksasa Catalan, Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu, diberi nomor punggung delapan, sebagai nomor favoritnya oleh pemilik klub Hiroshi Mikitani.

“Saya yakin bahwa filosofi kepemimpinan Iniesta dan DNA-nya akan menjadi inspirasi luarbiasa bukan hanya untuk Vissel Kobe tetapi untuk sepak bola Jepang. Kedatangannya di Jepang akan meningkatkan profil  sepakbola Jepang secara global. ” kata Mikitani.