5 Stadion yang Harus Kamu Kunjungi di Rusia

Ditaksir lebih dari $10 miliar telah dikeluarkan untuk membangun stadion dan infrastruktur demi perhelatan 4 tahunan tersebut

0
728

Rusia untuk pertama kalinya menyelenggarakan Piala Dunia musim panas ini, dari 14 Juni-15 Juli 2018, di 11 kota dan 12 stadion di seluruh negeri. Dikabarkan, lebih dari $10 miliar telah dihabiskan untuk membangun stadion dan infrastruktur tersebut.

Nah, dari keseluruhan stadion, gocekan.com memilihkan 5 stadion yang paling wah. Berikut 5 stadion yang layak dikunjungi jika Kamu pergi ke Piala Dunia tahun ini :

  1. Stadion Nizhny Novgorod

Stadion tersebut berbentuk seperti lingkaran, yang menarik dari stadion tersebut ialah letaknya yang berada di lintasan Nizhny Novgorod, salah satu landmark utama kota.

Stadion senilai $300 juta yang baru dibangun itu dapat menampung 45.000 penggemar sepakbola dan akan digunakan pertandingan kandang bagi tim Olimpiyets Nizhny Novgorod setelah Piala Dunia. Stadion ini akan digunakan timnas Swedia, Korea Selatan, Argentina, Kroasia, Inggris, Panama, Swiss dan Kostarika.

  1. Stadion Olimpiade Fisht

Stadion Olimpiade Fisht di Sochi adalah sebuah komplek olahraga berbentuk oval yang terinspirasi dari telur-telur Faberge. Stadion tersebut terletak di bagian barat Kisaran Kaukasia Utama. Kompleks olahraga senilai $779 juta dibangun jauh sebelum Rusia diberikan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Stadion tersebut dapat menampung 45.000 penonton.

  1. Stadion Kazan Arena

Dengan kapasitas tempat duduk 45.379, desain megah Stadion Kazan Arena tampak seperti bunga lili air, tepat berdiri di tepi sungai Kazanka. Stadion ini dirancang oleh perusahaan Amerika, Populous, yang juga mendesain stadion Wembley London.

Stadion ini awalnya dibuat untuk upacara pembukaan dan penutupan World World Universiade 2013. Tahun lalu, stadion ini menyelenggarakan Piala Konfederasi 2017.

  1. Stadion St. Petersburg

Terletak di salah satu kota paling indah di Rusia yaitu, St Petersburg. Stadion ini mampu menampung 68.137 penonton dan merupakan stadion terbesar kedua di Rusia sekaligus yang paling mahal saat dibangun dengan banderol $ 1 Miliar.

Stadion ini akan menjadi tempat semi final dan perebutan juara ketiga, bersamaan dengan pertandingan grup dan putaran 16 besar.

  1. Stadion Luzhniki

Terletak di ibu kota Rusia, Stadion Luzhniki merupakan salah satu stadion terbesar di Eropa, yang dapat menampung 80.000 penonton .

Stadion Luzhniki akan menjadi tuan rumah tujuh pertandingan Piala Dunia 2018 termasuk pertandingan semi final dan final. Stadion tersebut pernah dianugerahi “The Stadium of the Year 2017” disitus web Stadion Database.