Tatsuya Ito buat Hamburg SV Kehabisan Stok Jersey

Kemunculan Tatsuya Ito, seakan menjadi penegasan akan potensi besar yang dimiliki dirinya sejak mentas dari tim usia muda Hamburg pada 2016 lalu.

0
590
Pemain mungil bertubuh 166 cm ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi Hamburg SV musim depan.
Pemain mungil bertubuh 166 cm ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi Hamburg SV musim depan.

Momen unik dialami Hamburg SV. Klub yang bermarkas di Volkspark stadion itu, mengumumkan, telah kehabisan stok jersey di toko resmi mereka, khususnya untuk replika kostum Tatsuya Ito.

Jika mendengar namanya, mungkin publik akan dibuat heran dan bertanya mengapa replika kostum pemain asal Jepang itu bisa laku keras, padahal pamornya masih jauh di bawah penggawa Hamburg lainnya seperti Lewis Hotlby atau bahkan kompatriot senegaranya, Gotoku Sakai.

Laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman antara Hamburg dan Schalke, menjadi jawabannya. Volkspark stadion menjadi panggung bagi Ito untuk unjuk gigi dalam duel yang dimenangkan Hamburg dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan itu, Tatsuya Ito bermain sebagai starter dan melahap habis 90 menit permainan. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, penyerang berusia 20 tahun konsisten menjadi ancaman bagi pertahanan Schalke

Selain aktif di lini depan, Ito juga terkadang turun untuk mencegah Schalke melakukan serangan. Terbukti efektif, dengan catatan tekelnya mencapai angka 100 persen dari lima kali percobaan yang dilakukannya.

Dengan performa impresif tersebut, fans pun mulai menaruh harapan padanya untuk bisa terus menampilkan aksi positif demi mengangkat posisi klub yang saat ini terpuruk di zona degradasi Bundesliga musim 2017/18 ini.

Kemunculan Tatsuya Ito pada akhir pekan lalu seakan menjadi penegasan akan potensi besar yang dimiliki dirinya sejak mentas dari tim usia muda Hamburg pada 2016 lalu. Bertubuh mungil, yakni 166 cm tak menjadi halangan bagi Ito untuk merasakan debut profesionalnya di Bundesliga musim lalu.

Ia sendiri sudah bergabung dengan Hamburg sejak remaja, tepatnya pada 2015 ketika diboyong dari akademi klub J.League, Kashiwa Reysol. Sejauh musim ini berjalan, Ito yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang, sudah mendapat kesempatan tampil sebanyak 15 kali dengan tujuh di antaranya sebagai starter.

Dan apabila mampu menjaga dan meningkatkan kinerjanya bersama Hamburg, bukan tak mungkin namanya akan menjadi salah satu bomber andalan tim nasional Jepang di masa mendatang.